Selasa, 07 Oktober 2014

Pengalaman Pertama kali Menggunakan Internet


Pada zaman sekarang, internet bukanlah hal yang baru bagi masyarakat, dan semua orang pasti pernah mengalami moment pertama kali menggunakan internet. Saya akan bercerita tentang pengalaman pertama menggunakan internet. Pertama kali saya menggunakan internet ketika saya duduk dibangku SD. Pada saat itu saya menggunakan internet pertama kali diwarnet karena dirumah tidak punya PC/Laptop untuk bermain game online dan sosial media, selebihnya saya tidak tahu fungsi lain dari internet itu sendiri. Setelah saya beranjak SMP saya sedikit mengenal apa itu internet, beberapa yang saya pelajari dari buku SMP seperti berikut.
Keterangan perintah – perintah internet explorer
BACK              : untuk kembali ke pilihan semula
FORWARD     : untuk mau kepilihan semula
STOP               : untuk menghentikan proses surfing / jelajah
REFRESH       : untuk mengulangi pengaksesan suatu alamat
HOME              : untuk kembali ke setting alamat default
SEARCH         : untuk membantu pencarian suatu site tertentu
FAVORITES   : untuk menampilkan menu yang pernah di buka
HISTORY         : untuk melihat history / alamat yang di buka
MAIL                : untuk mengirim email
PRINT              : untuk mencetak halaman home page
EDIT                 : untuk meng-edit home page melalui Microsoft FontPage
DISCUSSES   : untuk melihat koneksi dengan server
ADDRESS      : untuk menuliskan alamat yang ingin dibuka
Sampai akhirnya, ketika SMA saya sudah mengerti dengan baik apa itu fungsi internet. Internet banyak sekali membantu saya dalam mencari informasi terupdate dan membantu saya dalam mengerjakan tugas kuliah sampai saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar